Senin, 09 Mei 2011

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA SEKOLAH DI LINGKUNGAN UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN BAKUNG

Pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2011 bertempat di Aula UTPD Pendidikan Kecamatan Bakung telah dilaksanakan kegiatan serah terima Jabatan Kepala Sekolah .

Kegiatan serah terima ini menindak lanjuti Surat Keputusan Bupati Nomor : 820/31/409.205/2011 tentang Pengangkatan jabatan Kepala Sekolah SD Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar.
Acara dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan, Kapolsek, Pengawas TK/SD, Kepal a Sekolah se-Kecamatan Bakung.
Adapun kegiatan serah terima jabatan tersebut terbagi :
1.Mutasi Kepala Sekolah : 4 orang
2.Promosi Kepala Sekolah : 2 orang.
Pejabat yang dimutasi dan promosi anatara lain
1.Susilo Hadi, S.Pd dari SDN Tumpakoyot 02 ke SDN Bakung 01 (mutasi)
2.Suronto, S.Pd dari Pulerejo 1 ke SDN Tumpakoyot 02 (Mutasi)
3.Muhyidin, S.Pd dari SDN Bululawang 01 ke SDN Pulerejo 01 (Mutasi)
4.T. Sucipto dari SDN Sidomulyo 01 ke SDN Tumpakkepuh 01 (Promosi)
5.Sukesi, S.Pd dari SDN Bakung 01 ke SDN Bululawang 01 (Promosi)
6.Suarman, S.Pd dari Tumpakkepuh 03 ke SDN Sidomulyo 01
Dalam sambutannya Kepala UPTD Pendidikan menyampaikan beberapa hal antara lain :
~ Jabatan merupakan amanah dan penghargaan pemerintah yang harus dipegang teguh bukan sebatas Prestise pelengkap kesombongan semata. Jabatan harus dipertanggung jawabkan dalam melaksanakan tugas yang diemban. Ketika seorang dipercaya untuk memangku jabatan secara otomatis akan menjadi publik figur di tempat tugasnya. Oleh karena itu harus ada perubahan positif dari yang bersangkutan mulai yang terkcil misalnya cara berpakaian, penampilan dan kinerja ini selalu menjadi tauladan msyarakat di sekitar. Tanpa adanya perubahan positif maka sumpah jabatan yang diucapkan akan menjadi bomerang dalam kehidupannya.
~ Mutasi adalah hal yang wajar jangan ditanggapi secara berlebihan tidak perlu menilai negatif bahwa mutasi merupakan hukuman, , kebencian, bukan itu tetapi mutasi lebih cenderung pada penyegaran, tenaga dan potensinya dibutuhkan ditempat yang baru .
~ Serah terima merupakan proses legal bagi pejabat lama menyerahkan dokumen atau memori ke pejabat baru untuk mengetahui tentang segala sesuatunya yang akan menjadi pijakan pejabat baru untuk melanjutkan dan menyempurnakan program ke depan sehingga tidak terputus.
Selanjutnya setelah diadakan serah terima ini maka pejabat Kepala Sekolah yang dimutasi dan Promosi segera melaksanakan tugas di lembaga SDN masing-masing karena tidak lama lagi ada hajat Nasional yaitu Ujian Nasinal (UNAS), segera mengkonisikan dirinya dengan lingkungan yang baru menysuaikan diri secara arif melangkah pasti demi Peningkatan mutu Pendidikan di Kecamatn Bakung.

Berkaitan dengan UNAS Kepala UPTD Pendidikan Bakung berpesan untuk melaksanakan UNAS secara sungguh-sungguh penuh tanggung jawab dari semua elemen yang bertugas, sehngga dapat Lancar, Tertib, Aman dan mendapatkan hasil yang terbaik tanpa diciderai oleh kepentingan-kepentingan sesaat yang akan mengakibatkan UNAS Hitam kersama dengan Polsek yang harmonis sebagai pengenadali kamanan.



1 komentar:

UPTD GANDUSARI mengatakan...

Selamat Dan Sukses....
Mari Bersama meningkatkan mutu pendidikan Kab Blitar

Posting Komentar