Jumat, 08 April 2011

Selayang Pandang UPTD Pendidikan Kec. Bakung

Bagian Pertama

Suasana persaudaraan sangat terasa bila orang berada di UPTD Pendidikan Kecamatan Bakung. Segalanya terasa mengalir begitu alami, tentram dan nyaman.
Nikmatilah apa adanya”. Begitulah sepertinya alam dan wong Bakung secara tersirat menyambut siapapun yang datang ditempat ini.Suara merdu sapaan kekeluargaan membisik ke hati anda : “Selamat datang di UPTD Pendidikan Kecamatan Bakung yang berhati tulus”.

Tidak ada guratan wajah sayu ataupun acuh.
Kondisi geografisnya sangat mempesona dan romantis, terletak di pinggir selatan Kabupaten Blitar, secara tradisional oleh para pinisepuh disebut “Nggunung “ , yang berawal dari ndeso, sampai sekarang tidak kalah dengan daerah perkotaan,dan sudah banyak melahirkan orang-orang pintar dan mampu mensejajarkan diri dengan masyarakat lainnya.
Siapapun yang datang di Bakung pasti akan disambut terbuka apa adanya, nikmati segalanya bersama orang Bakung yang banyak canda. Filosofi yang dianut “ Tak lapuk karena hujan dan tak lekang karena panas, berjuang demi tanah Trisula yang tercinta”, dijalani dengan enteng meski serius.Tak terasa anda diajak mengerti sikap hidup tradisional lokal bahwa dalam segala hal ada sisi lahir dan batin , ada yang tersurat dan tersirat. Nikmati gebyar luarnya, tetapi camkan apa makna pesan yang didalam.
Di era global ini, gema kehidupan di Bakung yang sekarang ini, tidaklah pernah terputus dari alur sejarah jaman yang telah lewat.
UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN BAKUNG ,demikian nama resminya didalam jajaran Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar, memiliki 26 Sekolah Dasar yang tersebar di seluruh desa di Bakung.
Inilah UPTD Pendidikan Kecamatan Bakung Selayang Pandang bagian pertama dan akan disambung lagi dengan menjelajah bagian-bagian lain yang tak kalah menarik.

0 komentar:

Posting Komentar